oleh

13 ABK Sanjaya 33 Ditemukan Selamat

13 Anak Buah Kapal (ABK) Motor (KM) Sanjaya 33 yang dilaporkan tenggelam beberapa waktu lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. 13 ABK ini ditemukan dalam waktu berbeda. Salah satunya ditemukan pagi hari, dan 12 lainnya baru ditemukan siang ini, Selasa, 17 Maret 2020. Sampai kini, salah satu ABK yang diketahui bernama Ari Wibowo, belum ditemukan.

Para ABK ini ditemukan setelah aparat gabungan melakukan pencarian selama kurang lebih tiga hari di sepanjang laut Kepulauan Aru. Para ABK yang hilang di laut bersama kapalnya ini ditemukan oleh petugas ADPEL.

Kapolres Kepulaun Aru, Polda Maluku, Eko Budiarto, mengakui ditemukannya para ABK itu. Kapolres mengaku, para ABK ini ditemukan di Desa Ngobair, Kabupaten Kepulauan Aru. “Kita selamatkan yang ketemu dulu ini, kalau belum ketemu kita cari lagi,” akui Kapolres.

Ditemukannya para ABK ini juga dibenarkan Kepala Pelabuhan Perikanan Dobo, Ali Tualeka. “Tadi pagi ditemukan satu ABK atas nama Supratikno. Selanjutnya sekira Pukul 13.00 WIT, ditemukan lagi 12. Tinggal 1 ABK nama Ari Wibowo yang belum ditemukan,” akui dia.

Setelah diperiksa, baru diketahui kalau ABK yang berangkat dengan kapal tersebut hanya 14 orang, bukan 15 orang. Salah satu ABK tidak ikut melaut karena sakit. “Jadi yang berangkat itu 14 orang saja. Satu ABK tidak berangkat karena sakit. Hanya tinggal Ari Wibowo yang belum ditemukan. Kami berharap, dia segera ditemukan dalam keadaan selamat,” jelas Ali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.