oleh

Ajak Seniman Maluku Tuangkan Ekspresi Melalui Festival Mural Bhayangkara 2021

POLDA MALUKU – Koordinator Keluarga Mural Maluku, Aldryans Kruytzer, mengajak para pemuda yang memiliki talenta seni melukis agar bisa menuangkan ekpresinya melalui festival lomba Mural Bhayangkara 2021 yang akan digelar Polda Maluku.

Ajakan Aldryans Kruytzer ini disampaikan dalam dialog publik terkait penyelenggaraan festival Mural Bhayangkara 2021 yang digelar Polda Maluku di Studio RRI, Kota Ambon, Jumat (15/10/2021).

Dalam dialog itu, sebanyak empat narasumber dihadirkan selain Koordinator Keluarga Mural Maluku, juga ada Reni Sopaheluwakan, ketua TU UPTD Taman Budaya provinsi Maluku, Riyan Junito Engko, Kasubag Non Ligitasi Biro Hukum dan HAM, dan Kompol Meytha Samuri, Kasubid Multi Media Bidang Humas Polda Maluku yang juga sebagai ketua panitia festival Mural Bhayangkara 2021.

Menurut Aldryans, Mural adalah bentuk ekspresi seni seorang seniman pelukis tentang sesuatu hal yang ingin disampaikan kepada khalayak ramai atau orang lain yang sifatnya positif.

“Kami mengajak para pemuda Maluku yang punya talenta dalam hal seni lukis agar mari tuangkan ekpresinya dalam festival lomba Mural Bhayangkara,” ajaknya.

Senada, Ketua Taman Budaya UPTD Maluku Reni Sopaheluwakan, juga mengajak masyarakat yang memiliki talenta seni melukis agar dapat ikut dalam festival tersebut.

Ia berharap, festival Mural Bhayangkara dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga para pemuda yang memiliki talenta kesenian ini bisa mengekspresikan bakatnya tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan Mural Bhayangkara yang digelar Polri. Ini sebagai ajang bakat para peseni mural, semoga pelaksanaan mural ini dapat berkesinambungan karena saat ini banyak generasi muda bangsa yang memiliki talenta dalam seni lukis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubid Multi Media Polda Maluku Kompol Meytha Samuri mengatakan bahwa foto Mural adalah ekspresi seorang seniman bernilai pesan kepada masyarakat.

“Sehingga kami mengajak para kaula muda yang punya hobi dan talenta melukis agar mari ikut dalam ifen ini,” ujarnya.

Meytha mengaku, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan membuka pendaftaran bagi peserta.

“Tema Mural sudah disiapkan panitia tinggal para peserta dapat menyesuaikan dengan tema yang ada,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pemenang peringkat satu nanti akan mengikuti ajang lomba Mural tingkat Nasional mewakili Polda Maluku.

“Mari ekspresikan bakat kita dalam iven mural bhayangkara 2021 yang tinggal beberapa hari lagi, dirinya juga mengajak para komunitas Mural yang ada di kota Ambon dan sekitarnya agar mari ikut dalam lomba foto mural tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.