oleh

Buka Pelatihan Jurnalis Kehumasan, Kapolda Maluku: Personel Humas Polri Harus Fleksibel Ikuti Kemajuan Jaman 

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lotharia Latif SH., M. Hum meminta personil humas Polri di jajaran Polda Maluku agar bisa fleksibel dalam mengikutu perkembangan jaman.

Pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik fungsi kehumasan bagi personil humas di Polda Maluku dan Polres jajaran ini berlangsung di aula lantai 2 Marina Hotel, Kota Ambon, Rabu (16/3/2022).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, dan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Drs M. Rum Ohoirat. Hadir juga dalam pembukaan pelatihan jurnalis ini yakni para pejabat utama Polda Maluku dan pemateri yang berasal dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Maluku dan Maluku utara, Pemred Kantor Berita Ambon Expres dan perwakilan TVRI Ambon.

Kegiatan pelatihan kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik ini diikuti oleh 50 orang peserta. Mereka berasal dari perwakilan satker Polda dan Polres jajaran.

“Saya harapkan seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan nurnalistik ini dengan baik sebagaimana program prioritas Kapolri saat ini tentang menejemen media, maka memelihara kamtibmas dapat di lakukan lewat pemberian informasi dan berita yang bersifat positif kepada masyarakat,” pinta Kapolda Maluku Lotharia Latif, dalam sambutannya.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu juga meminta personel polri di era masa kini tidak boleh kaku. Harus fleksibel dalam mengikuti perkembangan jaman.

“Di era masa kini kita sebagai anggota polri harus fleksibel mengikuti kemajuan perkembangan jaman, kalau kita kaku maka kita akan tertinggal, tingkatkan terus kemampuan kehumasan baik di bidang pembuatan berita dan bidang fotografi ataupun videografi sehingga orang akan tertarik dengan melihat hasil kerja kita yang di publikasikan ke media,” harapnya.

Untuk diketahui, pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik kehumasan yang digelar Bidang Humas Polda Maluku ini akan dilaksanakan selama 2 hari ke depan hingga Kamis (17/3/2022). Meteri yang akan didapatkan adalah terkait Fotografi, Videografi dan Penulisan Narasi Berita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.