oleh

Cegah Corona, Brimob Polda Maluku Semprotkan Cairan Disinfektan Di Tempat Ibadah

Personel Sub Detasemen Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid–19) di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Sabtu (14/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di tempat ibadah diantaranya Masjid Raya Alfatah, Gereja Katedral Santo Fransiskus Xaverius, Gereja Maranatha serta fasilitas umum diantaranya Pasar Mardika.

Kegiatan ini dilakukan dalam bhakti sosial bersama personel TNI Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.

PENYEMPROTAN – Personel Sub Detasemen Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid–19) di sejumlah Gereja Maranatha, Ambon, Sabtu (14/3/2020).

Pantauan malukuterkini.com di Gereja Katedral Santo Fransiskus Xaverius, proses penyemprotan dipimpin langsung oleh Panit 1 Subden 3 Geganaa Aiptu Rudi Supardi melibatkan lima personel. Sementara di Pasar Mardika dipimpin Ipda Anggi Manulang. Begitu juga di Gereja Maranatha.

Penyemprotan dilakukan di sudut–sudut ruangan gereja dan masjid maupun sudut lapak–lapak dan jalan di Pasar Mardika.

Saat penyemprotan dilakukan personil Brimob Polda Maluku yang saat ini dikomandoi oleh Kombes Pol M Guntur ini menggunakan peralatan dan atribut lengkap.

PENYEMPROTAN – Personel Sub Detasemen Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid–19) di Masjid Raya Alfatah, Ambon, Sabtu (14/3/2020).

Ikut pula dalam penyemprotan di Gereja Maranatha, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Usai memimpin langsung apel kesiapan bakti sosial dan penyemprotan cairan disinfektan ini Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, apel kesiapan dalam rangka bakti sosial ini adalah perintah Presiden Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri.

“Untuk itu mari kita sama sama jabarkan perintah ini di wilayah kita dengan baik,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.