oleh

Cegah Penyebaran Corona, Polda Semprot Cairan Anti Virus

Guna melakukan pencegahan infeksi Virus Corona (Covid-19) dilingkungan kerja, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, personil Bid Dokkes dan Brimob Polda Maluku, melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan anti virus (Desinfektan), di Mapolda Maluku, Senin (16/3/2020).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, kegiatan sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan antivirus di tempat yang menjadi titik keramaian atau pelayanan kepada masyarakat.

“Misalnya tempat pelayanan SKCK, SIM, SPKT dan juga ruangan Kabid Humas dan ruangan tempat nongkrongnya teman-teman media di Polda,”kata Kabid kepada media di Mapolda Maluku.

Menurut Roem, Penyemprotan cairan antivirus tidak hanya dilakukan di luar ruangan, tapi juga di dalam seluruh ruang kerja.

“Kegiatan ini merupakan penjabaran dari perintah pak Kapolri dan hari ini kita mulai melaksanakan sterilisasi ruangan dengan cara penyemprotan di bagian-bagian yang sering bersentuhan langsung dengan tangan seperti gagang pintu, sofa, dan sebagainya,”jelas Roem.

Juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, kegiatan sterilisasi dengan menyemprot cairan antivirus itu bukan hanya di lingkungan kerja Kepolisian tetapi juga akan dilaksanakan diseluruh tempat keramaian umum.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah atau dinas kesehatan untuk kita laksanakan sterilisasi dan penyemprotan ini keseluruh lokasi yang dianggap vital,” bebernya.

Pria dengan tiga melati di pundaknya ini juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi ancaman virus tersebut.

“Tidak usah panik, tapi mari kita sama-sama jaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan kita, agar kita semua bisa terhindar dari virus itu,” tandas mantan Kapolres Maluku Tenggara ini.

Ohoirat mengaku, sterilisasi dengan cara menyemprot cairan anti virus itu telah dilaksanakan di Masjid Raya Al Fatah, sejumlah gedung gereja dan Pura yang ada di Kota Ambon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.