oleh

Ditpolairud Patroli Rutin di Lokasi Wisata

POLDA MALUKU – Pengamanan rutin untuk memastikan keamanan khusus di beberapa lokasi tempat wisata telah menjadi agenda rutin Dit Polairud Polda Maluku untuk memastikan keamanannya selama operasi Ketupat Salawaku 2023 berjalan aman dan terkendali

Selain di Kota Ambon, Polairud juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata di Dobo, Kepulauan Aru

“Hari ini personel Ditpolairud Polda Maluku memastikan pengamanan kepada masyarakat yang sudah mulai berlibur di beberapa tempat wisata, agar liburan warga dapat berjalan dengan baik,”kata Dirpolairud Kombes Pol. Handoyo Santoso, di Ambon

Santoso menjelaskan personel yang bertugas melaksanakan pengamanan di Dobo pada empat titik pantai yaitu Pantai Papaliseran, Pantai Belakang Wamar, Pantai Tetekaratem, dan Pantai Batukora dan di Kota Ambon yakni Pantai Natsepa, Pantai Liang dan Santai Beach.

Selain melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan sebagai wujud memberikan rasa aman kepada pengunjung, personel Ditpolairud juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengunjung pantai agar tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tempat wisata. Hindari hal-hal yang dapat memicu konflik,” katanya.

Handoyo menyampaikan hasil pantauan disejumlah lokasi wisata tersebut sampai hari ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Terpantau pengunjung wisata di tiga tempat wisata cukup banyak, dan mulai terjadi keramaian pengunjung karena saat ini merupakan awal libur idul fitri,” ucapnya.

Selain itu di tempat wisata, Handoyo mengaku, para personel Ditpolairud Polda Maluku yang dilibatkan dalam kegiatan imbangan Operasi Ketupat Salawaku 2023 juga mulai rutin menggelar patroli.

“Dalam pelaksanaan patroli rutin yang ditingkatkan tersebut demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah perairan Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease,” terang Handoyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.