oleh

Jajaran Direktorat Polairud Polda Maluku Menggelar Patroli Rutin

Jajaran Direktorat Polairud Polda Maluku menggelar patroli rutin sepanjang Kamis (30/3/2023). Berikut rangkuman patroli dari Pos Sandar Kobisadar dan Pos Sandar Tulehu, Dit Polairud Polda Maluku.

Anggota Kapal Patroli (KP) XVI-2005 Pos Sandar Kobisadar menggelar patroli rutin di wilayah perairan Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Kecamatan Wahai Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Dalam patroli ini, anggota Dit Polairud itu memeriksa Kapal Motor (KM) Berkat Anugerah di Tanjung Sari Putih.

“Anggota memeriksa dokumen dan muatan kapal dari Surabaya tujuan Geser Kabupaten Seram Bagian Timur itu. Dalam pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran. Kapal kemudian melanjutkan pelayaran,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso S.IK, M.Si.

Sementara itu, anggota KPC XVI-2017 Pos Sandar Tulehu menggelar patroli rutin dalam rangka menciptakan Harkantibmas di Perairan Pulau Ambon dan sekitarnya.

Bertolak dari Perairan Tulehu, KPC Pos Sandar Tulehu berpatroli hingga perairan Kamariang Kabupaten Seram Bagian Barat, Perairan Hulaliu dan Perairan Pulau Molana.

Di Perairan Wassu, anggota KPC Pos Sandar Tulehu menemukan KM. Anugerah Cahaya. Anggota kemudian memeriksa dokumen dan muatan kapal, dan hasilnya tidak ditemukan pelanggaran serta tindak pidana.

Setelah itu, personil KPC XVI-2017 menggelar program Kapolda Maluku Basusara Manise.

Dalam kegiatan ini, anggota Dit Polairud Polda Maluku itu menghimbau kepada nelayan saat melaut agar selalu mengutamakan keselamtan dan kesehatan.

“Sebelum berangkat harus memperhatikan cuaca ekstrim yang sring terjadi di Perairan Maluku dan siapkan alat-alat keselamatan berupa life jachket dan Ring bouy. Anggota juga mengajak bersama-sama menjaga Kantibmas di wilayah perairan agar tetap aman dan kondusif,” kata ¬†Handoyo (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.