oleh

Jelang Pengamanan Malam Takbir, Polda Maluku dan Polresta Ambon Gelar TFG

POLDA MALUKU – Polda Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menggelar tactical flor game (TFG) kesiapan pelaksanaan pengamanan malam takbiran. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat utama Polda Maluku, Rabu (27/4/2022).

TFG yang digelar tersebut dipimpin Kepala Biro Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, yang didampingi Kapolresta Ambon Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Wakapolresta Ambon bersama seluruh perwira Polresta Ambon, perwakilan Lantamal IX Ambon, Kodim 1504 Pulau Ambon dan Dinas Perhubungan Kota Ambon.

Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Asep Saepudin dalam arahannya meminta seluruh personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan nanti agar lebih fokus dan cermat. Personil juga diminta melihat situasi di lapangan karena perayaan malam takbir nanti akan berpapasan dengan dilaksanakannya ibadah dari umat Kristiani.

“Saya minta personel di lapangan dapat memperhatikan semua cara bertindak di lapangan dengan selalu berkordinasi dengan semua pihak terkait dan Polda Maluku akan tetap memantau semua Polres jajaran yang akan melaksanakan pengamanan nanti,” tegasnya.

Karo Ops juga meminta kepada perwakilan TNI dan Dinas Perhubungan kota Ambon yang hadir agar dapat memberikan saran dan masukan untuk kesiapan pengamanan malam takbiran mendatang.

“Walau di tahun ini ada kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat namun kita harus tetap waspada dengan melakukan antisipasi terhadap semua kemungkinan gangguan kamtibmas yang dapat menggangu perayaan malam takbiran dan lebaran nanti,” tambanhnya.

Kepada personel Pengamanan di lapangan, perwira dengan pangkat tiga melati di pundaknya itu meminta agar dalam pelaksanaan operasi, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sehingga ketika lebaran selesai nanti tidak ada cluster baru covid-19 di kota Ambon,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.