oleh

Kapolda Buka Puasa Bersama OKP Cipayung

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs Lotharia Latif S.H., M Hum, menggelar buka puasa bersama OKP Cipayung Plus yang dilaksanakan di gedung sport center Mapolda Maluku, Jumat (14/4/2023).

Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan para Pejabat Utama Polda Maluku, turut hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

OKP Cipayung Plus yang hadir diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Kapolda Maluku Lotharia Latif, mengatakan, buka puasa bersama yang dilaksanakan ini merupakan ajang silaturahmi antara Polda Maluku dengan OKP Cipayung Plus di Maluku.

“Di tempat ini juga kemarin kita melaksanakan buka puasa bersama dengan Forkopimda dan para stakeholder lainnya yang dihadiri Gubernur Maluku,” katanya.

Kapolda mengatakan, lokasi pelaksanaan buka puasa bersama ini merupakan tempat pembinaan fisik personel. Disampingnya, terdapat Musholah dan Gereja. Harapannya selain pembinaan fisik, juga ada tempat pembinaan mental spritual personel.

“Adik-adik yang ada di hadapan saya adalah calon-calon pemimpin massa depan. Saya sebagai abangmu sebagai seniormu dan selaku Kapolda di Maluku mengajak agar marilah kita terus bersinergi, berkolaborasi, koordinasi dan terus berkomunikasi yang baik untuk sama sama memajukan Maluku ini,” harapnya.

Polri, kata Irjen Latif, merupakan salah satu instrumen yang diberikan amanah oleh undang-undang untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Polri juga diberikan amanah untuk memelihara kamtibmas dan menegakkan hukum, serta menjamin demokrasi tegak berdiri dan berjalan.

“Sekali lagi saya titipkan kepada rekan-rekan sekalian jagalah Maluku ini. Maluku ini adalah miniatur Indonesia karena di sini lengkap semua agama, ada semua suku etnis, yang pernah tergores janganlah itu terulang kembali, apabila ada yang mengadu domba, kalianlah yang harus di depan selaku cipayung plus,” pintanya.

Kapolda mengaku tahun 2023 adalah tahun politik. Dinamikanya sudah mulai berjalan. Olehnya itu Cipayung Plus diharapkan dapat mengikuti segala perkembangan dengan baik.

“Mari terus bersama Polda Maluku untuk selalu menjaga Maluku dengan aman, damai dan sejahtera,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Cipayung Plus yang telah memberikan kontribusi positif.

Setelah berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah dengan OKP Cipayung yang beragama Islam. Shalat berlangsung di Mushollah Ar-Rahman Polda Maluku.

Usai shalat magrib berjamaah, Kapolda dan para ketua OKP Cipayung wilayah Maluku, selanjutnya melakukan santap malam berbuka bersama, sembari berbincang santai terkait perkembangan dinamika situasi yang ada di Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.