oleh

Kapolda Harap IAIN Ambon Bisa Membentuk SDM Penyejuk di Masyarakat

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, berharap Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, dapat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang kelak menjadi penyejuk, dan penguat tali persaudaraan di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Orang nomor 1 Polda Maluku itu saat berkunjung di Kampus Hijau tersebut, Kamis (31/3/2022). Ia didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Dalam kunjungan itu, Kapolda disambut langsung oleh Rektor IAIN Ambon, Dr. Zainudin Abidin Rahawarin, M.Si bersama para Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan sejumlah staf.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini menyambut baik atas gagasan kerja sama dengan Perguruan Tinggi Islam di Maluku ini dalam bidang pendidikan.

“Saya selaku pimpinan sangat senang dan menyambut baik jika dilaksanakan kerja sama antara Polda Maluku dengan lembaga IAIN Ambon di bidang pendidikan,” katanya.

Menurutnya, pendidikan sangat diprioritaskan untuk peningkatan SDM Polri. Hal ini dapat dibuktikan dengan program Presisi Kapolri.

“Kalau hal itu (kerja sama) masih belum kongkrit, maka kita akan buat hingga kerja sama itu menjadi kongkrit, karena sumberdaya manusia polri juga sangat diprioritaskan sebagaimana program Presisi Kapolri kita saat ini,” tegasnya.

Ia berharap, kerja sama untuk peningkatan SDM nantinya juga bisa melalui kuliah umum dan yang lainnya. Termasuk penyampaian materi atau pelajaran untuk penguatan mental personel polri khususnya Bintara. Ia mengaku pendidikan Bintara hanya dijalani selama 5 bulan, namun saat dilantik mereka sudah dapat menegakan aturan hukum dalam penugasannya.

Peran dan dukungan dari IAIN Ambon kepada Polda Maluku, juga diharapkan terkait penanganan Kamtibmas di wilayah Maluku, khususnya di kota Ambon.

“Lembaga pendidikan IAIN Ambon harus dapat membentuk orang-orang yang memiliki sumberdaya manusia dan mental kepribadian yang baik, sehingga mereka nantinya akan kembali ke tengah-tengah masyarakat dan menjadi penyejuk dan penguat tali persaudaraan di Maluku,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.