oleh

Kapolda : Majelis Latupati Harus Menjadi Penjuru untuk Selesaikan Konflik Adat

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri peresmian kantor Latupati Maluku yang bertempat di Jalan Wolter Mongensidi, Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (13/2/2023).

Peresmian yang dirangkai dengan penganugerahan gelar kehormatan adat kepada Widya Pratiwi, Istri Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, itu turut dihadiri Gubernur, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, dan Forkopimda Maluku beserta stakeholder lainnya.

Kantor Latupati Maluku diresmikan oleh Gubernur Murad Ismail. Peresmian disaksikan juga oleh ketua umum Latupati, Para Upu Latu dan Ina Latu Maluku beserta Para Saniri Maluku.

“Atas nama Pemerintah Daerah Maluku, kami memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas peresmian kantor Majelis Latupati Maluku,” kata Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya.

Ia berharap kantor ini dapat menjadi sarana yang representatif dalam mendukung pelaksanaan tugas majelis Latupati bersama jajarannya ke depan.

“Saya yakin, kantor yang baru ini akan memberi motivasi untuk berkarya lebih baik lagi,” harapnya.

Senada dengan Gubernur, Kapolda Maluku Lotharia Latif juga berharap dengan hadirnya kantor Majelis Latupati yang representatif, dapat menjadi tempat untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Maluku.

“Majelis Latupati juga harus menjadi penjuru untuk dapat menyelesaikan konflik adat. Dan semoga kantor ini juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk membicarakan perdamaian, toleransi, atau kerukunan hidup antar umat beragama. Sehingga Maluku tetap aman dan nyaman,” harap Kapolda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.