oleh

Kapolda Maluku Hadiri Pemecahan Rekor MURI Sajian Makanan Olahan Sagu Terbanyak

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menghadiri kegiatan Pemecahan Rekor MURI Sajian Makanan Olahan Terbanyak Dari Bahan Sagu yang digelar Pemerintah Daerah Provinsi Maluku.

Pemecahan rekor MURI yang dirangkai dengan pameran UMKM untuk memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-77 ini dilakukan di lapangan Merdeka, kota Ambon, Sabtu (20/8/2022).

Selain Kapolda Maluku, pemecahan rekor MURI juga dihadiri Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, beserta Forkopimda dan pejabat lainnya.

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengaku kegiatan ini memilik nilai strategis yang mampu menyediakan akses pangan dan pertumbuhan ekonomi wilayah dengan peran UMKM.

Gubernur mengatakan aneka sajian pangan lokal berbahan sagu yang disajikan berjumlah 521 olahan. Dengan berbagai sajian akan berdampak pada peluang pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Maluku.

“Moto pemecahan Rekor MURI Sagu 2022 “Kanyang seng harus makan nasi, beta suka sagu, ale suka sagu, katong semua suka sagu”,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kehadiran Kapolda Maluku didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, beserta sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan Kapolresta Ambon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.