oleh

Kapolda Maluku Hadiri Rakor Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengelolaan batas negara wilayah laut dan udara yang digelar di Natsepa Hotel, Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, itu mengusung tema membangun sistem pengawasan maritim dan sistem keamanan laut nasional yang terintegrasi.

Deputi Bidang Pengelola Batas Wilayah Negara BNPP RI Drs. Robert Simbolon, M.PA, membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Kapolda Maluku yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan tersebut.

Terkait kegiatan Rakor pengelolaan batas negara wilayah laut dan udara, Simbolon mengaku sistim pertahanan perbatasan di Indonesia saat ini sangat canggih, “dan secara konstitusional Indonesia sudah sangat kuat,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Lotharia Latif mengaku kegiatan yang dilakukan BNPP RI sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan potensi Pulau-pulau terluar.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan potensi pulau-pulau terluar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku,” kata Kapolda.

Untuk diketahui, Kapolda Maluku saat menghadiri kegiatan didampingi Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso.

Rakor pengelolaan batas negara wilayah laut dan udara, juga dihadiri Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, dan undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.