oleh

Kapolda Maluku Sapa Prajurit TNI di Pos Jaga Perbatasan Mamala-Morela

POLDA MALUKU – Di sela-sela kunjungannya melihat rumah produksi Jus Pala di Negeri Mamala dan Morella, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, meluangkan waktu untuk menyapa Prajurit TNI AD di Pos Jaga Perbatasan kedua desa bertetangga itu, Selasa (31/5/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo SDM, Kombes Pol Denny Y Putro, Direktur Krimsus Kombes Pol Harold Wilson Huwae, dan Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Deni Abrahams.

Saat menyapa anggota Satgas Kodim Maluku di Pos Ramil Morella tersebut, Kapolda menitipkan selalu berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat di kedua negeri yang berada di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya berharap agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” pinta Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota Satgas atas pelaksanaan tugas pengamanan di perbatasan Negeri Mamala dan Morela.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas pengamanan di sini, sehingga saat ini situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Kapolda juga meminta kepada para personel TNI AD tersebut, agar tetap berkolaborasi, meningkatkan sinergitas dengan Polri maupun Pemerintah Desa guna menjaga situasi kamtibmas terus kondusif.

“Kami juga berharap agar dapat bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Desa, sehingga dapat bersama-sama memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pintanya.

Untuk diketahui, kedatangan Kapolda bersama rombongan di Negeri Mamala dan Morella untuk melihat rumah produksi atau pembuatan Jus Pala. Ia disambut secara langsung oleh Raja Mamala, Ramli Malawat dan Raja Morela, Fadil Sialana.

Kapolda berencana untuk mengangkat Jus Pala agar bisa masuk ke Museum Rekor Indonesia pada HUT Polri, 1 Juli 2022. Ia berharap produksi minuman lokal Maluku yang sehat tersebut dapat terus dikembangkan lebih besar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.