oleh

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Danrem 151/Binaiya

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum menerima kunjungan silaturahmi dari Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, SH., MH.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini dilaksanakan di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (1/4/2022).

Kedatangan Danrem yang baru menjabat di Maluku ini tidak sendiri. Ia didampingi Kasrem, Kasiter, Kasi Ops dan Kasi Intelektual Korem 151/Binaiya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Maluku didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, dan Direktur Binmas Polda Maluku.

“Terima kasih atas kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku dan Pejabat Utama Polda Maluku,” kata Danrem mengawali pertemuan itu.

Sebagai orang baru, Danrem mengaku sudah menjadi kewajiban untuk melakukan silaturahmi dengan Forkopimda di provinsi Maluku.

“Sebagai pejabat baru, kami wajib untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Maluku dan salah satunya Kapolda Maluku,” katanya.

Jenderal bintang 1 TNI itu mengharapkan bimbingan dan arahan dari Kapolda dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di daerah ini.

“Mohon bimbingan dan arahan dari Kapolda Maluku dalam melaksanakan tugas di provinsi Maluku,” pintanya.

Kedatangan Danrem bersama sejumlah pejabat Korem 151/Binaiya, disambut hangat oleh Kapolda Maluku.

“Terima kasih atas kunjungannya, dan selamat datang di Markas Komando Kepolisian Daerah Maluku,” sapa Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengaku jika hubungan kerja sama dengan Korem 151/Binaiya selama ini berjalan dengan baik.

“Hubungan kerja sama antara Polda Maluku dan Korem 151/Binaiya terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Jenderal bintang 2 Polri ini pun kemudian memberikan gambaran singkat terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di provinsi Maluku.

“Provinsi Maluku memiliki potensi konflik yang besar, sehingga perlu diantisipasi dengan langkah-langkah yang kongkrit,” kata dia.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara ini mengaku, terdapat 52 titik potensi konflik yang tersebar di daerah Para Raja-raja ini.

“Kami mengharapkan Polda Maluku dan Korem 151/Binaiya dapat bersinergi dalam mencegah semaksimal mungkin situasi kamtibmas yang ada di Provinsi Maluku,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.