oleh

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kabasarnas Ambon

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Basarnas Ambon, Mustari.

Pertemuan silaturahmi berlangsung di Ruang Tamu Kapolda di Markas Polda Maluku, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Ambon, Selasa (15/11/2022).

Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Karo Ops Polda Maluku. Sementara Kabasarnas didampingi Kasi Ops Basarnas Ambon.

“Kami ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku yang sudah meluangkan waktu menerima kunjungan silaturahmi dari kami saat ini,” kata Kabasarnas Ambon, Mustari.

Pada silaturahmi tersebut, Kabasarnas Ambon menyampaikan bahwa Kabasarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi akan mengunjungi provinsi Maluku.

“Kami ingin menginformasikan bahwa Kepala Basarnas Pusat akan mengunjungi Provinsi Maluku jika berkenan bapak Kapolda Maluku dapat menemui beliau,” pintanya.

Selain itu, Kabasarnas Ambon juga mengaku selama ini Basarnas Ambon terus bekerjasama dengan Polda Maluku dalam hal penanganan SAR.

“Kami Basarnas Provinsi Maluku siap membantu bekerja sama dan bersinergi dengan Polda Maluku,” ungkapnya.

Kedatangan Kabasarnas Ambon disambut dengan hangat oleh Kapolda Maluku. Ia berharap pertemuan ini merupakan awal yang baik dalam kerjasama ke depan.

“Kami Polda Maluku menyambut baik kedatangan kepala Basarnas Provinsi Maluku semoga pertemuan ini adalah awal yang baik,” katanya.

Terkait rencana kedatangan Kabasarnas RI di Ambon, Kapolda mengaku bahwa Henri Alfiandi merupakan temannya.

“Kepala Basarnas Pusat adalah kawan saya, dan sering bekerja sama dengan beliau, kami akan atur waktu untuk temui dan silaturahmi dengan beliau,” ujarnya.

Kapolda mengaku pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan Basarnas Ambon dalam penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah Maluku.

“Mengingat wilayah Maluku sebagian besar adalah laut, untuk itu saya berharap ada agenda atau rencana kegiatan yang melibatkan Polri dan Basarnas untuk dapat melakukan pelatihan bersama penanganan bencana alam,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.