oleh

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Ombudsman

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku, Hasan Slamat.

Kedatangan Hasan Slamat bersama sejumlah stafnya, diterima Kapolda di ruang tamu, Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (9/1/2023).

Saat menerima kunjungan dari pihak Ombudsman, Kapolda didampingi, Irwasda Maluku, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang telah menerima kunjungan kami hari ini,” kata Hasan Slamat, Kepala Ombudsman Maluku.

Hasan mengaku selama ini sinergitas dan kerjasama antara pihak Ombudsman bersama Polda Maluku terjalin dengan baik.

Menurutnya, berdasarkan penilaian Ombudsman dari segi penilaian publik, Polda Maluku sangat baik dalam menerima laporan atau pengaduan masyarakat.

“Penilaian publik menurut Ombudsman, Polda Maluku memikili poin yang baik dalam pelaksanaan penerimaan laporan/pengaduan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata dia, Ombudsman juga sering berkolaborasi dengan Itwasda Maluku dalam hal pelayanan pengaduan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas gagasan Kapolda Maluku yang semakin mempererat hubungan kerjasama Ombudsman Maluku dengan Polda Maluku,” sebutnya.

Tak hanya itu, Ombudsman juga menilai dari sisi penerimaan Calon Siswa (Casis) Polri diakui sangat terbuka dan fer. Ini dapat dibuktikan dengan tidak adanya laporan pengaduan masyarakat terkait hal tersebut.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Lotharia Latif, mengaku untuk melayani masyarakat, pihaknya telah membuat Sentral Pelayanan terpadu pengaduan masyarakat.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ketua Ombudsman yang selalu berkoordinasi, dan kolaborasi bersama kami Polda Maluku,” katanya.

Menurutnya, Polda Maluku selama ini selalu transparan, dan akuntabel dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap Ombudsman sebagai mitra utama Polri selalu dapat berkomunikasi, koordinasi, khususnya di Polda Maluku dalam melakukan pembinaan dan menjaga institusi Polri,” pintanya.

Irjen Latif juga menyampaikan apresiasinya atas penilaian-penilaian yang diberikan Ombudsman serta kerap memantau proses pelayanan Polri, khususnya di Polda Maluku.

“Mudah-mudahan kolabirasi kita terus meningkat dan sama-sama menyelesaikan kasus-kasus yang menonjol di wilayah Maluku. Saya juga punya gagasan, Ombudsman dan Itwasda Maluku sama-sama melakukan evaluasi atau anev bersama baik secara tatap muka maupun zoom meetting per triwulan atau selama ada waktu luang,” harapnya.

Untuk diketahui, selain bersilaturahmi, Ombudsman Maluku juga memantau ruangan Sentral Pelayanan Pengaduan terpadu Masyarakat Polda Maluku. Sentral pengaduan masyarakat ini merupakan layanan yang didalamnya tergabung Satker Itwasda dan Propam Polda Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.