oleh

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Tim Survey Akreditasi RS Bhayangkara Ambon

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH.,M.Hum menerima kunjungan silaturahmi tim Survey Akreditasi Rumah Sakit Bhayangkara Ambon di ruangan kerjanya, Senin (13/3/2023).

Saat menerima kedatangan tim survey tersebut, Kapolda didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar S.Ik.,MH, Kabid Humas Kombes Pol Drs. M. Rum Ohoirat, Kabid Dokkes dr. Aris Sukarno, SpOG., dan Karumkit Bhayangkara TK. III Ambon Kompol dr. Chandra Tanoeisan Sp KFR.

Kepada tim survey akreditasi, Kapolda Maluku, Lotharia Latif, mengaku terus mendorong pelayanan di RS Bhayangkara Ambon lebih profesional dan berkualitas.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah datang di Maluku ini,” kata Kapolda menyambut kedatangan tim survey akreditasi Rumah Sakit Bhayangkara.

Irjen Latif berharap semoga pertemuan ini menjadi awal yang baik bagi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

“Sebagian pimpinan di Polda ini saya akan terus mendorong agar Rumah Sakit Bhayangkara kita terus tingkatkan kualitas pelayanan terhadap anggota Polri dan mayarakat Maluku,” harapnya.

Ia mengaku RS Bhayangkara Polda Maluku masih banyak kekurangan yang harus terus dibenahi. Hal ini akan terus dilakukan agar pelayanan kesehatan kepada anggota Polri maupun masyarakat di Maluku terlayani dengan baik.

“Kami memang masih memiliki Banyak kekurangan tidak seperti RS Bhayangkara yang ada di Polda Lain namun hal ini tidak membuat kami lengah karena dengan kekurangan yang ada dapat membuat kami selalu semangat dalam melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Meski masih memiliki kekurangan yang harus terus dibenahi, namun semangat untuk memberikan pelayanan terbaik selalu dikedepankan. Hal ini terbukti dengan diterimanya penghargaan sebagai Rumah Sakit terbaik dari BPJS.

“Rumah sakit Bhayangkara Ambon sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan terbaik di wilayah Indonesia Timur. Semoga dalam survey ini juga RS Bhayangkara kita bisa mendapatkan Akreditasi yang lebih baik,” harapnya.

Ketua tim survey Akreditasi RS Bhayangkara Brigjen Pol (Purn) Drs. Sutrisno Untoro yang didampingi Kombes Pol (Purn) Dr. Hascaryatmo dan Dr. Iwan Trihapsono. Spkk. Spkp menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang telah mendukung pelaksanaan survei terhadap RS Bhayangkara Ambon.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini adalah kegiatan pengecekan dokumen dan memberikan pengarahan serta pembekalan kepada para petugas medis yang ada di RS Bhayangkara dan kami juga akan melaksanakan pemeriksaan dokumen lainnya apakah yang dicatat di setiap dokumen dapat dilaksanakan sesuai aturan tersebut atau tidak,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima kalau sebagian besar masyarakat tidak mengetahui kalau Rumah Sakit milik TNI dan Polri juga dapat melayani pasien untuk umum.

“Sehingga kami berharap juga fungsi Binmas kita yang ada di jajaran Polda dapat terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelayanan RS Bhayangkara yang juga bisa melayani masyarakat umum,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.