oleh

Kapolda Pantau Operasi Bibir Sumbing Gratis di RS Bhayangkara

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, memantau pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis yang digelar Polda Maluku di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara, Kota Ambon, Kamis (9/6/2022).

Operasi bibir sumbing yang digelar menyambut HUT Bhayangkara ke-76 ini terselenggara atas kerja sama Polda Maluku dengan Yayasan Smile Train Indonesia dibawah pimpinan Prof. drg. Muhammad Ruslin., MKes., PhD., Sp.BM(K).

“Operasi ini kami lakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76,” kata Kapolda usai meninjau operasi secara gratis tersebut.

Kegiatan kemanusiaan itu, kata Kapolda, diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kekurangan karena dilaksanakan secara gratis oleh para dokter profesional,” ujarnya.

Polda Maluku, lanjut Kapolda, akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu.

Untuk diketahui, dari 40 pasien operasi bibir sumbing yang di screening, hanya terdapat 31 orang yang memenuhi syarat untuk menjalani operasi hari ini dan dua hari ke depan.

Tim dokter ahli operasi bibir sumbing berjumlah 13 orang. Diantaranya:

  1. drg. Muhammad Ruslin., MKes., PhD., Sp.BM(K)
  2. Andi Tajrin., M.Kes. Sp.BM (K)
  3. Yossy Yoanita Sp.BM (K)
  4. Nurwahida., Sp.BM (K)
  5. R. Hari Triwijaya., Sp. BM
  6. Ahmad Nur Islam., Sp.An
  7. Ardiansyah Sirajudin., Sp. An
  8. Addanas Sini
  9. Herman
  10. Rusliana
  11. Fadli Rum
  12. Hidayat Sakti
  13. Maulana Muslim

Sementara tenaga ahli dari Ambon yaitu drg. Hari Triwijaya, Sp.BM, drg. Florence Manuputty, Sp.BM, drg. Melissa Ruth, Sp.BM dan drg. Destiana, Sp.BM.

Diakhir pelaksanaan peninjauan Kapolda Maluku saling bertukar plakat dengan Ketua Team ahli Prof. drg. Muhammad Ruslin., MKes., PhD., Sp.BM(K), yang juga merupakan Dekan fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Hasanudin Makasar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.