oleh

Kapolda Pimpin Baksos II, Cegah Penyebaran Corona

Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona, Polda Maluku melaksanakan Bakti sosial (Baksos) disejumlah kawasan. Bakti sosial dengan membersihkan lingkungan hari kedua ini di awali dengan apel kesiapan yang di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Baharudin Jafar M.Si, ikut dalam apel kesiapan ini Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs Teguh Sarwono M.Si, Irwasd Maluku Kombes Pol Drs Sungkono dan para pejabat utama Polda Maluku.

Dalam arahannya Kapolda mengajak, seluruh personil untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Tuhan telah berikan kepada semuanya.

“Indikasinya adalah sampai saat ini di wilayah kita (Maluku) dan di antara kita saat ini tidak ada yang terkena virus Corona, semoga sampai virus Corona ini hilang kita semua selalu dalam keadaan sehat, mari bersihkan lingkungan sekitar kita terutama kamar mandi dan wc, termasuk yang dirumah kita,”kata orang nomor satu di Polda Maluku, saat memimpin apel Baksos II, dilapangan Letkol C.H Tahapary Tantui, Minggu (15/3/2020).

Menurut alumni Akpol 1986 ini, pencegahan penyebaran virus mematikan itu, diawali dari diri kita sendiri.

“Siapkan stamina fisik kita agar daya tahan tubuh kita meningkat sehingga virus akan susah masuk ke dalam tubuh kita, namun semuanya harus kita serahkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita harus sadar bahwa virus tersebut adalah ciptaan Allah dan siapa yg terkena adalah mereka yg sudah di takdirkan oleh Yang Maha Kuasa olehnya itu kita jangan panik tetap ikhtiar dan serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa atas diri kita,”tutur jenderal polisi pendakwah ini.

Sebelum melaksanakan baksos, lanjut Kapolda Maluku, seluruh personil yang terlibat diwajibkan untuk melaksanakan gerakan senam sehat adhi wongso untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat pelaksanakan bakti sosial yang dipusatkan dikawasan dilapangan upacara Letkol C.H Tahapary, dan kawasan pantai Tantui

Sehari sebelumnya Polda MalukuĀ  yang di pimpin Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar berserta personil Den Zipur 5 Kodam XVI Pattimura,ndan satu pleton personil Lantamal 9 Ambon melaksanakan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan ASEPTIC GEL dan CHOLDIN 0,5 H/V disejumlah Rumah Ibadah dan fasilitas umum di Maluku yang berfungsi sebagai pembunuh virus dan kuman.

Tempat Ibadah dan fasilitas umum yang menjadi sasaran bakti sosial kali ini adalah Masjid Al Fatah, Gereja Katedral, Gereja Maranatha, Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, dan Bandara Pattimura Ambon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.