oleh

Kapolda Sampaikan Pesan Kamtibmas untuk Jamaah Shalat Jumat di Masjid Alfatah Ambon

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum, melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Jumat (1/4/2022).

Usai Shalat, orang nomor 1 Polda Maluku ini kemudian bersilaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Jamaah Shalat Jumat.

“Saya sangat bahagia bisa hadir dan melaksanakan Shalat Jumat di sini bersama saudara-saudaraku yang hadir saat ini,” kata Kapolda.

Kapolda mengaku sebentar lagi, Umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan 1443 Hijriyah. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga kesucian bulan Ramadan.

“Mari kita menjaga kesucian bulan Ramadan, menjaga kesucian kita, kita saling menghargai, menghormati sehingga kita dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tentram,” harapnya.

Ia berharap, puasa Ramadan dapat merubah perilaku kita menjadi lebih baik, sehingga bisa memberikan tauladan bagi siapapun.

“Tadi dalam Khotbah Jumat sudah disampaikan bahwa Ramadan ini seharusnya bisa menyinari kehidupan kita, tidak hanya kita baik pada bulan Ramadan ini, tapi kebaikan-kebaikan kita tebari di bulan-bulan berikutnya,” pinta Kapolda.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, mengucapkan terima kasih kepada Umat Muslim, khususnya Pengurus Besar Masjid Raya Alftah yang selama ini sudah banyak membantu program-program Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih karena sudah banyak membantu kami dalam program Kamtibmas untuk memberikan ketenangan dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari, melalui peran para ulama dan juga peran guru-guru kita, sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dan ketertiban dan keamanan dengan baik di lingkungan kita,” jelasnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini berharap seluruh Jamaah Shalat Jumat dapat diberikan kekuatan, agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberikan kesempatan melaksanakan ibadah Ramadan tahun.

“Banyak saudara kita yang tidak sempat lagi melaksanakan puasa Ramadan tahun ini dan kita berdoa mudah-mudahan kita bisa bertemu dengan Ramadan-Ramadan selanjutnya,” harapnya.

Atas nama pribadi dan Kapolda Maluku, Lotharia Latif pun menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriyah kepada Umat Muslim di provinsi Para Raja-raja ini.

“Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan, sehingga kita bisa melaksanakan puasa wajib ini dengan baik, dan memberikan berkah pahala bagi kita sekalian, baik pada diri sendiri, keluarga, daerah Maluku dan bagi bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.