oleh

Kapolda Sampaikan Terima Kasih Kepada Seluruh Unsur PAM Cakalele di Pelauw

POLDA MALUKU – Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur pengamanan (PAM) pelaksanaan tradisi budaya Cakalele di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Ucapan terima kasih disampaikan Kapolda karena pelaksanaan budaya Cakalele atau Ma’atenu yang sempat vakum kurang lebih selama 13 tahun ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan meriah.

Kapolda mengatakan, tradisi budaya leluhur tersebut dapat terlaksana secara sakral dan aman karena ada niat baik dan kebersamaan para Raja-raja di daerah tersebut.

“Ini berkat niat baik dan kebersamaan para Raja-raja di sana yang telah mendukung juga kegiatan tersebut dan menjaga kamtibmas sebelum dan selama kegiatan dilaksanakan,” kata Kapolda.

Selain adanya kebersamaan para Raja-raja dan seluruh tokoh masyarakat, tradisi budaya Cakalele juga dapat berjalan dengan aman dan lancar karena sinergitas semua unsur, baik TNI, Polri, dan PAM Internal Panitia dari masyarakat negeri Pelauw yang bekerjasama dengan baik.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat khusus kepada Raja Pelauw, Rasyid Efendi Latuconsina yang telah menunjukkan kearifan dan ketokohan yang sangat baik serta sangat dihormati masyarakat Pelauw dan sekitarnya.

“Ke depan momen ini harus jadi simbol kebersamaan, persatuan serta menghormati tradisi dan perbedaan yang ada dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahterah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.