oleh

Kapolres SBB Temui Ratusan Anak Yatim di Ponpes

POLRES SBB – Bulan suci Ramadhan membawa keberkahan dan keberuntungan bagi ratusan anak yatim-piatu di Pondok pesantren (Ponpes) Darussalam, Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat. Pasalnya mereka didatangi Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.Ik.

Kapolres mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan silaturahmi dan pembagian bantuan sosial sekaligus safari Ramadhan dengan ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Ponpes tersebut.
“Terima kasih kepada pimpinan pondok pesantren Darussalam, karena telah menerima kunjungan kami ini. Kehadiran kami disini merupakan suatu bentuk silaturahmi,”kata dia, kepada Tribrata News, Kamis (13/4/2023).

Menurut Kapolres, tidak lama lagi pihak Kepolisian termasuk Polres SBB, akang melaksanakan operasi Ketupat Siwalima, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, pekan depan nanti.
“Dan situasi pada desa Kamal pada saat ini dalam keadaan aman. Saya (Kapolres-red) ingin buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu, dan anak-anak di pondok pesantren ini. Namun dengan adanya aturan pemerintah untuk tidak melaksanakan buka puasa bersama sehingga hal tersebut tidak di laksanakan,”jelasnya.

Orang nomor satu di Polres SBB itu mengaku, semoga kehadiran pihaknya dan pemberian tali asih tersebut, dapat di terima dan bermanfaat.
“Jangan lihat dari besarnya, tetapi inilah wujud keiklasan dari kami, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,”tandas Kapolres.

Sementara itu, pendiri pondok pesantren Darusalam Desa Kamal, KH. Nur Hamid mengapresiasi, kehadiran Kapolres SBB dan rombongan, yang telah bersilaturahmi di pondok pesantren Darussalam Kamal dan memberikan bantuan kepada santri yang ada di tempat ini,
“Kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh Polres SBB, Polres SBB sudah sangat memperhatikan pondok pesantren Darussalam ini,”singkat ustad.

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.