oleh

Ketum LVRI Silaturahmi ke Polda Maluku

POLDA MALUKU – Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Mayjen TNI (Purn) H. Saiful Sulun, melakukan silaturahmi di Polda Maluku, Senin (6/12/2021).

Dalam lawatannya, Saiful didampingi Mayjen TNI (Mar) Nono Sukarno, Ketua Departemen Pewarisan JSN’45, dan Mayjen TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu, Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku.

Rombongan veteran ini diterima oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan Leonard de Fretes, MM. Ia didampingi Karo SDM Kombes Pol Muhammad Jusup, Direktur Binmas Kombes Pol Andy Ervyn, dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat.

Pertemuan yang berlangsung penuh kehangatan dan keakraban ini berlangsung di ruang kerja Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si, Mapolda Maluku, Kota Ambon.

“Kami mewakili Kapolda Maluku meminta maaf karena tidak dapat hadir dalam kunjungan silaturahmi ini. Dan kami menyampaikan selamat datang di Markas Komando Kepolisian Daerah Maluku,” kata Wakapolda mengawali pertemuan itu.

Ketum LVRI, Saiful Sulun, juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan. Ia menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan di Mapolda Maluku.

“Tujuan kedatangan kami untuk menjalin silaturahmi dengan Polda Maluku. Kami datang untuk merangkul semua stakeholder (Pemerintah, TNI, dan POLRI) untuk mewariskan nilai-nilai Juang 45 kepada pemuda-pemudi Indonesia khususnya di Provinsi Maluku,” kata Saiful.

Menurutnya, nilai-nilai Juang 45 harus diwariskan untuk meningkatkan semangat pemuda-pemudi seperti Pahlawan Nasional di Maluku yaitu Kapitan Pattimura.

“Para pemuda-pemudi harus memiliki karakter pejuang dan karakter patriot. Dan kami memerlukan dukungan semua stakeholder untuk program LVRI ini menjadi Program Nasional,” harapnya.

Setelah mendengar maksud dan tujuan kedatangan pengurus LVRI dari tingkat pusat maupun daerah, Wakapolda Maluku kemudian meminta Karo SDM agar dapat dijadikan sebagai atensi, dan menyusun program nilai-nilai kejuangan sebagai program Pendidikan sesuai Lemdiklat Polri.

“Kepada Direktur Binmas Polda Maluku agar mengerahkan para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan para Babinsa untuk mensosialisasikan nilai-nilai Perjuangan 45 kepada masyarakat hingga ke sektor terkecil,” pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.