oleh

Kunker ke Banda Naira, Kapolda : Ayo Datang ke Banda yang indah dan Mempesona

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengajak masyarakat dan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berwisata di Kepulauan Banda yang indah mempesona.

Ajakan tersebut disampaikan setelah Kapolda untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja ke Banda Neira, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (18/3/2023).

Saat kunker ke Banda Neira untuk memastikan kesiapan Polsek Banda dalam melayani masyarakat, Kapolda didampingi Irwasda Maluku, Karo Ops, Karo Log, Direktur Polairud, dan Kabid Propam Polda Maluku.

Setibanya di Markas Polsek Banda, Kapolda menekankan agar anggota Polri tetap semangat dan mempertahankan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat harus terus dilakukan meski dalam segala keterbatasan yang ada.

“Kami juga akan melengkapi keperluan-keperluan Polsek Banda secara bertahap,” ungkapnya.

Irjen Latif meminta Kapolsek agar selalu bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya mengamankan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang.

“Kunci pariwisata adalah keamanan dan kenyaman. Dan kami siap untuk mengendorse untuk kemajuan pariwisata di Maluku khususnya di Banda,” katanya.

Saat melakukan Kunker, Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga berdialog dengan para pelaku usaha. Ia mengaku akan menyampaikan saran dan masukan yang membangun kepada Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten untuk kemajuan Banda.

Selain berdialog dengan pelaku usaha, Kapolda juga traveling ke beberapa tempat wisata sejarah. Kapolda juga menyapa masyarakat Banda yang antusias dengan kedatangannya.

“Saya juga mengajak masyarakat dan para wisatawan ayo datang ke Banda. Banda sangat indah dan mempesona. Masyarakatnya di sini juga ramah-ramah,” ajak Kapolda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.