oleh

Operasi Keselamatan Siwalima, Polda Maluku Ingatkan Pentingnya Kamseltibcar Lantas

POLDA MALUKU – Aparat Kepolisian Daerah Maluku terus menggelar Operasi Keselamatan Siwalima 2022. Pengendara maupun pengemudi kendaraan bermotor diingatkan terkait pentingnya Kamseltibcar Lantas.

Operasi Keselamatan hari ini, Sabtu (5/3/2022), difokuskan di depan kawasan Ambon City Mall (ACC) Passo, dan Bank BCA, Kota Ambon.

“Hari ini kami kembali mengajak masyarakat agar dapat melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor,” kata Kompol Thomy Siahaya yang memimpin operasi Keselamatan Siwalima 2022.

Pengendara motor juga diingatkan untuk selalu mengenakan pengaman kepala atau helm standar SNI, tidak berboncengan lebih dari 2 orang, karena akan membahayakan keselamatan jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga mengingatkan kepada pengemudi agar tidak mengangkut barang atau penumpang melebih kapasitas¬† atau larangan Truk Odol (Over Dimensi Over Loading),” katanya.

Selain memberikan sosialisasi terkait keselamatan di jalan raya, aparat gabungan Polda Maluku ini juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga tidak henti-hentinya mengajak pengendara bermotor dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami juga terus membagikan masker sebagai langkah penanggulangan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum dikerahkan menjalankan tugas, setiap personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku.

Operasi Keselamatan Siwalima 2022 melibatkan berbagai Satuan Kerja di Polda Maluku. Diantaranya Direktorat Lalu Lintas, Bidang Propam, Dokkes, Humas, TIK, dan Direktorat Intelkam.

Tim operasi terbagi tiga. Yaitu satgas preventif bertugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Sementara satgas preemtif melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan satgas deteksi dini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.