oleh

Peduli Stunting Polairud Polda Maluku dan Puskesmas Bula Gelar Sosialisasi

POLDA MALUKU – Personel KP. XVI-1007 Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku, bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Bula, menggelar sosialisasi terkait penanganan stunting.

Sosialisasi stunting dilakukan kepada orang tua siswa Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Caesar Permai di Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kamis (23/2/2023).

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, S.IK, M.Si, mengatakan, sosialisasi stunting dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk menurunkan angka stunting secara umum di Maluku.

“Hari ini crew KP.XVI 1007 bersama Nakes Puskesmas Bula memberikan pemahaman kepada orang tua murid tentang bagaimana cara agar anak-anak terhindar dari stunting,” katanya.

Berbagai pengetahuan diberikan kepada para orang tua untuk mencegah stunting. Diantaranya menjaga dan memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi kapada anak.

“Para orang tua juga diminta untuk dapat mengamati perkembangan anak serta pastikan berat badan dan tinggi badan harus sesuai dengan usia anak,” katanya.

Selain itu, para orang tua juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan penerapan pola hidup sehat dan bersih di tengah keluarga.

“Disamping mengedukasi orang tua terhadap stunting personel KP.1007 dan para nakes Puskesmas Bula juga memberikan bantuan obat cacing kepada anak-anak TK Caesar permai,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.