oleh

Polairud Ingatkan Alat Keselamatan Diletakan di Tempat Mudah Terjangkau

POLDA MALUKU – Polairud Polda Maluku mengingatkan nahkoda maupun ABK kapal, untuk memperhatikan peralatan keselamatan pelayaran, agar diletakan di tempat yang mudah terjangkau.

Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku terus mengintensifkan patroli keselamatan, dengan menyambangi kapal ikan, maupun kapal penumpang.

“Hari ini kami kembali menyambangi kapal-kapal ikan maupun kapal penumpang terkait keselamatan pelayaran. Kami meminta mereka untuk meletakan peralatan keselamatan seperti life jacket dan sebagainya di tempat yang mudah dijangkau,” kata Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid, SIK, Sabtu (30/7/2022).

Selain memperhatikan peralatan keselamatan, para nahkoda juga diingatkan agar terus mengupdate informasi cuaca.

“Kami juga meminta para nahkoda untuk selalu memperhatikan kondisi alam yang dapat berubah sewaktu-waktu,” pintanya.

Tak hanya itu, Harun mengaku, personil yang bertugas juga gencar mengingatkan para nahkoda maupun penumpang kapal untuk selalu menerapkan protokol keselamatan covid-19.

“Agar terhindar dari penularan covid-19 yang belum berakhir, kami juga menghimbau masyarakat baik itu ABK maupun penumpang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sebagainya,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.