oleh

Polda Maluku Gelar Malam Kenal Pamit

POLDA MALUKU – Kepolisian Daerah Maluku menggelar acara malam kenal pamit pejabat lama dan yang baru diserahterimakan. Yaitu Karo Rena, Karo SDM, dan Direktur Resnarkoba Polda Maluku beserta Kapolres Pulau Buru.

Malam kenal pamit terhadap tiga pejabat utama Polda Maluku dan satu Kapolres Buru ini dilaksanakan di aula kediaman dinas Kapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin malam (17/4/2023).

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, hadir dalam kegiatan tersebut. Turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napium, Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada para pejabat utama Polda Maluku yang telah diserah terima jabatan.

“Saya pribadi sangat bangga dengan rekan-rekan pejabat yang mendapat amanah pada jabatan yang baru dan pastinya ada hikmah di balik semua itu dan pastinya apa yang tejadi adalah atas ijin dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Amanah yang diberikan tersebut, pinta Kapolda, harus dijalani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Selaku Kapolda, Irjen Latif mendorong kepada para pejabat di lingkungan Polda Maluku untuk bisa lebih maju ke depan. Ia tidak akan membatasi kinerja para pejabat karena hal tersebut adalah karir masing-masing.

“Saya doakan juga yang diberi amanah bisa dilaksanakan dengan baik dan yang dipindahkan juga bisa lebih baik lagi dengan jabatan yang baru,” harapnya.

Irjen Latif kembali mengingatkan para pejabat di jajaran Polda Maluku agar dapat terus bersyukur dan berkarir di institusi Polri.

“Semoga kita dapat terus menjalani silaturahmi dimanapun kita bertugas, apa yang diberikan kepada kita agar mari kita laksanakan dengan baik karena kita bukan kerja perorangan, namun kita bekerja dengan tim,” pintanya.

Irjen Latif mengaku dalam kerja tim, selaku Kapolda akan menanggung tanggung jawab apabila terjadi kesalahan yang dilakukan.

“Kesalahan adalah merupakan kesalahan saya selaku Kapolda dan semua yang terjadi menjadi tanggung jawab saya, olehnya itu mari kita berkolaborasi dengan baik di Polda Maluku ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda dan Wakapolda Maluku menyerahkan bingkisan cedera mata kepada para pejabat utama Polda Maluku yang dimutasikan ke tempat tugas yang baru atau meninggalkan Polda Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.