oleh

Polda Maluku Gelar Operasi Antik di Diskotik X Nine

POLDA MALUKU – Aparat Kepolisian Daerah Maluku kembali menggelar Operasi Anti Narkotika (Antik) Siwalima 2021 di Kota Ambon, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatgas Gakkum, Kompol George Siahaija, kali ini menyasar para pekerja malam di Diskotik dan Karaoke X Nine, Jalan Imam Bonjol Ambon.

Dalam kegiatan itu, seluruh pegawai termasuk pramuria dan pengunjung di ambil air liur untuk mendeteksi keterlibatan penggunaan narkotika.

Selain tes air liur menggunakan alat Securetec test, tas bawaan para pekerja juga digeledah. Khusus untuk perempuan, diperiksa oleh Polisi Wanita (Polwan).

“Kemarin kami kembali melakukan operasi Antik Siwalima 2021. Sasaran kali ini diskotik dan karaoke X Nine,” kata Kasatgas Gakkum George Siahaija, Sabtu (11/12/2021).

Menurutnya, seluruh pengunjung, termasuk pekerja dan pramuria diperiksa dan diambil air liurnya menggunakan alat Securetec test.

“Dari hasil pemeriksaan air liur, tidak ada yang ditemukan positif menggunakan narkotika,” katanya.

Selain menyasar pengguna, pengedar dan bandar narkotika, George mengaku pihaknya juga memberikan himbauan tentang bahaya narkoba.

“Kami mengedepankan himbauan dan penegakan hukum apabila tertangkap tangan atau terbukti positif. Tadi semuanya negatif,” katanya.

Ia mengaku Antik Siwalima yang merupakan operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia, khususnya Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.