oleh

Polda Maluku Gelar Pelatihan Teknisi Hardware dan Software

POLDA MALUKU – Kepolisian Daerah Maluku mengadakan pelatihan teknisi hardware dan software untuk implementasi sistem informasi Polda Maluku Tahun 2021.

Pelatihan yang dibuka oleh Kabid TIK Polda Maluku Kombes Pol Gusti Indra Cahyadi ini berlangsung di aula Command Center, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan itu diikuti 4 personil TIK Polda Maluku serta dihadiri Direktur Yayasan Hekaleka, Stenly Ferdinandus dan Teknisi Renold Alexander Gasperz.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai kebijakan Kapolda Maluku danĀ  Wakapolda Maluku guna wewujudkan Polri yang Presisi dalam hal ini pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat,” kata Gusti Indra Cahyadi.

Pelayanan publik secara maksimal diharapkan dapat diimplementasikan dengan hadirnya Website Polda Maluku.

“Dan lewat pelatihan ini diharapkan personil TIK mengikuti serta menyerap dengan baik apa yang disampaikan oleh Teknisi,” katanya.

Pelatihan teknisi yang diberikan oleh yayasan Hekaleka tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari.

Sistim informasi Polda Maluku berbasis website ini terkoneksi dengan aplikasi Salawaku Emarima.

“Dalam konteks penanganan teknisi dan adminstrator, personil TIK fungsinya melakukan identifikasi dan survei data serta mengontrol penggunaan Server Website,” kata Stenly Ferdinandus.

Apabila ada kekurangan/gangguan server dalam hal penginputan berita yang dihadapi, kata dia, dapat berkoordinasi dengan Kabid Humas Polda Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.