oleh

Polda Maluku Gelar Syukuran Hari Kemerdekaan RI dan Pemindahan Kantor Baru

POLDA MALUKU – Kepolisian Daerah Maluku menggelar acara syukuran peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, pemindahan Pataka Salawaku Emarina, dan penempatan kantor baru Polda Maluku di jalan Sultan Hasanuddin, Tantui, kota Ambon, Rabu (17/8/2022).

Acara syukuran atas suksesnya sejumlah kegiatan yang dilakukan secara bersamaan hari ini berlangsung di lobi Markas Polda Maluku di kawasan Tantui.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes M.M, Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar Sik, seluruh pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, hadir dalam kegiatan itu.

Kapolda dalam arahannya berharap pemindahan kantor baru bisa mendatangkan perubahan dan membawa berkah kepada seluruh personel Polda Maluku.

“Kita tidak hanya sekedar memasuki gedung baru saja namun semua kegiatan tetap dengan memegang tradisi dan budaya yang ada, dan tentu saja harapan kita semuanya, dengan adanya gedung baru ini dapat membawa berkah dan perubahan bagi semua yang akan melaksanakan tugas di kantor yang baru,” harapnya.

43 tahun sudah, kata Kapolda, tugas dan tanggung jawab telah dilaksanakan oleh keluarga besar Polda Maluku di kantor lama.

“Hari ini kita resmi berpindah ke tempat yang baru walaupun sejatinya belum dapat menampung semua personil yang ada, namun kita patut bersyukur atas apa yang sudah negara berikan kepada kita saat ini,” pintanya.

Ia juga mengingatkan seluruh personil Polda Maluku untuk tetap berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai anggota Polri.

“Hari ini kita semua di sini merupakan pelaku sejarah. Apapun ceritanya, entah karena kebetulan atau mungkin karena kita sudah ditakdirkan, kita ini yang melaksanakan perpindahan Polda Maluku dari bangunan yang lama ke bangunan Polda yang baru. Semoga hal ini menjadi kenangan indah bagi kita semua yang ada di sini,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada acara syukuran tersebut, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Ny Evi Lotharia Latif, memotong nasi tumpeng. Nasi itu kemudian diserahkan kepada satu anggota Polri dan ASN Polda Maluku yang akan memasuki masa pensiun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.