oleh

Polres SBB Peringati Isra Miraj 1444 Hijriah

POLRES SBB – Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Mengusung tema “Semangat Isra Miraj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Solidaritas Guna Mewujudkan Polri Presisi” peringatan Isra Miraj dilaksanakan di Masjid Al Iqodul Himam Polres SBB, Kamis (23/2/2023).

Kapolres SBB AKBP Dennie A. Dharmawan, mengatakan, perjalanan Israj Miraj merupakan sebuah momentum yang sangat baik bagi umat Islam.

Peristiwa ini dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian naik ke langit ke 7 dalam waktu 1 malam. Perjalanan ini dilakukan untuk mendapat perintah sholat 5 waktu langsung dari Allah SWT.

Untuk perjalanan sejauh itu dan di zaman belum secanggih saat ini tentu sangat sulit diterima oleh akal sehat manusia. Bagaimana mungkin Rasulullah bisa melakukan perjalanan dalam waktu yang sangat singkat. Namun peristiwa tersebut merupakan sebuah mukjizat bagi Nabi Muhammad SAW.

“Kita sebagai anggota Polri diharapkan dapat mengimplementasikan hikmah Isra Miraj dengan niat beribadah dan memberikan pengabdian yang terbaik dalam melayani masyarakat,” pintanya.

Ia berharap semooga dengan jalan pengabdian sebagai anggota Polri bisa menjadi ladang amal dan bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui momentum ini juga saya selaku Kapolres SBB mengajak kita semua untuk menambah keimanan dan ketaqwaan, serta lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pintanya.

Kapolres mengajak para jamaah semua untuk dapat mengambil hikmah dari peringaratan Isra Mira, semoga menjadi momen barokah dan mempererat tali silaturahim.

“Saya juga mengucapkan maaf yang sebesar besarnya apabila dalam sambutan singkat saya ini masih banyak kekurangan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hikmah Isra Miraj dibawakan oleh Ustadz Husein Azizi Arbi. Turut hadir dalam kegiatan itu yakni Ketua Bhayangkari Cabang Polres SBB Ny. Anita A. Dharmawan, Wakapolres SBB Kompol Helda M. Siwabessy, Para PJU dan personil Polres SBB, serta undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.