oleh

Rumah Ibadah Jadi Sasaran Bakti Sosial Cegah Corona

Sejumlah rumah ibadah baik masjid maupun gereja serta tempat umum lainnya menjadi sasaran kegiatan bakti sosial Polda Maluku bersama aparat TNI AD dan TNI AL dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di daerah itu.

“Kegiatan ini merupakan instruksi Presiden RI Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri sehingga harus dijabarkan secara baik,” kata Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar di Ambon, Sabtu.

Sebelum dilakukan bakti sosial dengan cara melakukan penyemprotan cairan aseptic gel serta choldin 0,5 H/V untuk membasmi berbagai virus atau kuman-kuman, dilaksanakan apel bersama dipimpin Kapolda.

Berbagai lokasi yang menjadi sasaran kegiatan adalah rumah ibadah seperti masjid Alfatah dan Gereja Maranatha, Gereja Katedral Keuskupan Amboina, serta Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Sementara unsur aparat keamanan yang dilibatkan secara langsung dalam kegiatan yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar dari Polda Maluku, dua pleton Den Zipur 5 Kodam XVI/Pattimura, serta satu peleton TNI AL dari Lantamal IX Ambon.

Menurut Kapolda, kerjasama dan soliditas antara TNI dan POLRI ini sudah sangat baik, sehingga dalam momen kerjasama seperti ini haruslah dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Terima kasih atas semua dedikasi baik yang telah diberikan. Marilah secara bersama kita laksanakan bhakti sosial ini dengan maksimal meski pun dalam keadaan terdesak,” tandasnya.

Kapolda juga berharap semoga apa yang dilaksanakan hari ini menjadi amal ibadah bagi semua aparat keamanan yang terlibat didalamnya dan memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.