oleh

Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Naik, Polda Maluku Berada di Urutan 9

POLDA MALUKU – Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes M.M, mengikuti Anev Program Quick Wins Presisi Polri yang dihelat Selasa (27/12/2022).

Wakapolri Komjen Pol Prof. DR. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, saat memimpin kegiatan program Quick Wins Presisi Polri memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terus berupaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Posko Presisi mencatat hasil peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dan saat ini mencapai angka 62,4%,” kata Wakapolri dalam arahannya.

Meski belum mencapai proyeksi sebesar 65,6%, namun hasil survey tersebut, kata Wakapolri, menunjukan adanya kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri.

“Masih belum mencapai proyeksi kita di bulan Desember 2022 (65,6%), serta masih cukup jauh dari angka tertinggi yang pernah diraih yaitu 80,2% pada bulan November 2021,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, Wakapolri mendorong jajaran agar dapat terus mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Mengembalikan kepercayaan publik membutuhkan upaya maksimal dan kerja keras kita semua baik dari pusat maupun daerah,” pintanya.

Untuk mengembalikan kepercayaan publik, Wakapolri kembali menekankan kepada setiap anggota Polri agar dapat menghindari setiap pelanggaraan sekecil apapun.

“Sekecil apapun pelanggaran oleh personel Polri dan keluarga, berpotensi menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” katanya mengingatkan.

Setiap anggota Polri, juga diharuskan untuk menguatkan sense of crisis dan kepedulian terhadap marwah Polri.

“Tetap implementasikan program Quick Wins meskipun periode 40 hari telah berakhir,” pintanya.

Kepada Polda dan Polres jajaran yang telah memperoleh capaian peringkat teratas, Komjen Gatot juga menyampaikan terima kasih dan apresiasianya.

“Hal ini merupakan prestasi dan hasil kerja keras jajarannya. Bagi Polda dan Polres yang masih berada di bawah agar mengevaluasi apa saja yang menjadi kendala,” harapnya.

Terhadap para Kasatwil dan Kasatker yang memiliki tanggung jawab umum, Komjen Gatot juga meminta untuk terus melakukan pengawasan melekat (Waskat).

“Jaga soliditas pada internal Polri, dan optimalkan pengamanan Tahun Baru,” pintanya.

Untuk diketahui, saat mengikuti kegiatan tersebut Wakapolda Maluku didampingi Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol Sus Edy Tafif S.St.,M.K, dan Auditor Kepolisian Tk.III Itwasda, Kombes Pol Sigit N. Hidayat S.H.,M.M.

Saat Anev program Quick Wins Presisi Polri, juga disampaikan hasil survey tingkat kepercayaan publik di jajaran Polda. Polda Maluku berada di urutan 9. Sementara 5 urutan pertama tingkat kepercayaan publik yaitu Polda Bengkulu, Sulawessi Utara, Sulawessi Selatan, Lampung, dan Jambi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.