oleh

Tingkatkan Sinergitas Kapolres-Dandim Boyong Personil Amankan dan Pantau Mudik

POLRES SBB – Sinergitas dan kekompakkan antara personil TNI dan Polri, diwilayah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), terus ditingkatkan. Sejumlah kegiatan bersama terus digalakan termasuk pemantauan arus mudik, baik di pelabuhan Waipirit, maupun pengamanan malam takbiran dan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, bersama Dandim 1513/SBB, Letkol Inf. Rudolf G Paulus memboyong sejumlah pejabat utama dan personil untuk memantau arus mudik, dari dan menuju SBB, maupun Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur.

Kapolres AKBP Dennie mengatakan, Polres SBB dan seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas selalu melibatkan personil TNI.
“Termasuk dalam pengamanan dan pemantauan arus mudik ini. Personil TNI tetap kita libatkan. Saya dan pak Dandim 1513 SBB, bersama personil,”kata dia, kepada wartawan di SBB, Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, kegiatan bersama kedua institusi sebagai wujud sinergitas, soliditas dan kekompakan TNI Polri.
“Artinya dalam setiap pelaksanaan tugas keamanan, selalu saja kita libatkan rekan-rekan TNI, begitu pula dengan kegiatan TNI pasti saja kami dilibatkan,”jelasnya.

Dikatakan, kondisi keamanan diwilayah SBB ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Polri semata, melainkan juga menjadi tanggungjawab TNI.
“Olehnya itu kami (Polres SBB-red), tidak bisa berjalan sendiri tanpa beck up dari rekan-rekan TNI apalagi Kodim 1513,”ujar Kapolres.

Orang nomor satu di Polres SBB ini menegaskan, jika sinergitas dan soliditas itu sudah ditunjukan jauh sebelum lahirnya Kodim 1513.
“Sinergitas TNI Polri di Maluku, khususnya SBB ini sudah sejak dulu, bahkan saat masih dengan Kodim 1502/Masohi, juga selalu kita bersama-sama. Apalagi saat ini sudah ada Kodim 1513, tentu segala hal kita akan lakukan bersama-sama. TNI dan Polri, berasal dari masyarakat dan kembali mengabdi untuk warga. TNI Polri selalu hadir serta berbuat yang terbaik untuk masyarakat SBB,”tandas AKBP Dennie.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.