oleh

Vaksinasi Covid-19, Wakapolda Maluku: Maret Sudah Harus 100 Persen

POLDA MALUKU – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM mengaku pada Maret 2022 mendatang, vaksinasi covid-19 sudah harus mencapai 100 persen.

Hal itu disampaikan usai mengikuti rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) percepatan vaksinasi yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Edy Pramono, M.Si, Jumat (28/1/2022).

“Sudah ditetapkan bapak Irwasum Polri bahwa pada bulan Maret (vaksinasi) harus sudah mencapai 100 persen,” kata Wakapolda kepada jajarannya melalui video conference dari Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon.

Bagi Polres jajaran yang sudah mencapai 70 persen, orang nomor 2 Polda Maluku ini meminta untuk terus melanjutkan pelaksanaan vaksinasi.

“Bagi Polres jajaran yang masih dibawah 70 persen agar tetap semangat dalam melakukan perbaikan manajeman sehinga target yang diinginkan dapat tercapai,” harapnya.

Sebelumnya, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto dalam paparannya menyampaikan 3 provinsi yang capaian vaksinasi masih terendah yaitu Papua, Papua Barat dan Maluku.

“Ini menjadi atensi kita terkhusus vaksinasi kepada lansia,” kata Agung.

Ia meminta jajaran Polri untuk terus melaksanakan vaksinasi, berdayakan para Bhabinkamtibmas dalam mendukung percepatannya.

“Tetap laksanakan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua serta kepada lansia dan anak dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan. Kita berpedoman dengan target yang telah diberikan oleh Kemenkes RI,” katanya.

Untuk diketahui, dalam anev pimpinan Wakapolri tersebut, Wakapolda Maluku didampingi oleh Irwasda, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Dokkes Polda Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.