oleh

Wakili Kapolda Kabid Humas Polda Maluku Serahkan Piala Juara Pertama Popmal untuk Kota Ambon

POLDA MALUKU – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, yang juga selaku Ketua KONI Provinsi Maluku, secara resmi menutup perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke IV tahun 2022.

Penutupan Popmal yang diselenggarakan sejak 17 November 2022, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur didampingi forkopimda Maluku yang berlangsung di tribun lapangan Merdeka, Kota Ambon, Minggu (27/11/2022).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Kombes Pol Drs. M Roem Ohoirat menghadiri kegiatan tersebut mewakili Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Kabid Humas juga diberikan kehormatan mewakili Kapolda Maluku untuk menyerahkan piala juara pertama Popmal IV kepada Kota Ambon. Penyerahan piala diterima langsung oleh penjabat Wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah provinsi Maluku memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, dan forkopimda Maluku lainnya.

“Terima kasih juga kepada Bupati/Walikota, aparat keamanan TNI Polri panitia penyelenggara, para wasit, juri, para atlet, para pihak dan seluruh masyarakat Maluku yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan Popmal Tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Mantan Dankor Brimob Polri ini meminta kepada seluruh pemangku kepentingan yang bertanggung jawab terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga tingkat provinsi Maluku, baik itu KONI, pengurus cabang olahraga prestasi, pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota serta semua pihak terkait agar melakukan langkah-langkah konstruktif secara berkelanjutan dan kesinambungan guna menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Kita sebagai ketua KONI dan Gubernur Maluku selalu mendukung semua prestasi yang ditunjukkan dari anak-anak kita, kita akan mendukung sampai ke manapun, kita tetap memberikan dukungan untuk menjadi yang terbaik bukan saja di Maluku, tapi mungkin Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat pemukulan tifa pertanda Popmal IV resmi ditutup, Gubernur Maluku didampingi Kasdam XVI Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Rektor Universitas Pattimura Ambon dan Wakil Ketua DPRD Maluku.

Piala juara ketiga kepada Kabupaten Kepulauan Tanimbar diserahkan oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman, juara kedua untuk Maluku Tengah diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala, dan juara pertama diserahkan oleh Kabid Humas Polda Maluku. Sementara piala bergilir untuk juara umum Kota Ambon diserahkan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.