oleh

Cegah Tawuran, Polsek Baguala Bubarkan Kerumunan Siswa

POLDA MALUKU – Aparat Polsek Baguala yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Meity Jacobus, menggelar operasi penertiban terhadap para siswa yang masih berkerumun saat jam pulang sekolah.

Operasi yang digelar di wilayah hukum Polsek Baguala, Kota Ambon, Rabu (20/7/2022) ini dilakukan untuk mencegah tawuran antar pelajar yang marak terjadi.

“Hari ini kami melaksanakan penertiban terhadap para siswa SMA yang sudah pulang sekolah tapi masih berkeliaran di ruas-ruas jalan sekitar pukul 14.00 WIT,” kata Kapolsek Baguala, AKP. Meity Jacobus.

Tindakan yang dilakukan tersebut, kata dia, merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

“Kami tadi juga memberhentikan mobil yang sesuai dengan tujuan siswa siswi dan menyuruh mereka pulang,” ujarnya.

Selain itu, para siswa yang mengendarai sepeda motor juga diamankan di Polsek Baguala. Para orang tua mereka kemudian dihubungi dan minta datang di Mapolsek Bagual.

“Siswa yang membawa kendaraan bermotor roda 2 kami amankan di Polsek Baguala, dan menghubungi orang tuanya. Kami berikan arahan agar tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak yang masih di bawa umur,” sebutnya.

Mantan Kasat Binmas Polresta Ambon ini mengaku operasi penertiban para siswa yang masih berada di ruas-ruas jalan pada jam pulang sekolah itu berjalan aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.