oleh

Hari Pertama Pasca Lebaran Situasi Perairan di Maluku Aman Terkendali

POLDA MALUKU – Kepolisian Perairan dan Udara Polda Maluku menggelar operasi pengawasan dan pengamanan aktivitas masyarakat pasca hari pertama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Salawaku 2023 ini dilaksanakan di sejumlah wilayah perairan di 11 kabupaten/kota di provinsi Maluku, Minggu (23/4/2023).

Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Handoyo Santoso, mengatakan, operasi pengamanan dan pengawasan aktivitas masyarakat dilaksanakan dengan mengerahkan personel dan Kapal-kapal Polisi (KP).

“Operasi dilaksanakan di pelabuhan-pelabuhan, termasuk pelabuhan rakyat, dan tempat-tempat wisata yang tersebar di Maluku,” kata Handoyo.

Pengamanan dan pengawasan yang dilakukan diantaranya kegiatan embarkasi dan debarkasi di setiap pelabuhan besar maupun pelabuhan rakyat. Juga mengawasi aktivitas masyarakat yang mengisi waktu libur di setiap tempat wisata.

“Jadi hari pertama pasca lebaran Idul Fitri, situasi kamtibmas di perairan di Maluku terpantau aman terkendali,” ungkap Handoyo.

Selain melakukan pengamanan dan pengawasan, personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat. Termasuk para ABK dan nahkoda kapal, maupun speedboat.

Masyarakat diingatkan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan menggunakan transportasi laut. “Masyarakat diminta untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan barang bawaannya,” katanya.

Selain masyarakat, ABK maupun para Nahkoda diingatkan untuk selalu memperhatikan peralatan keselamatan sebelum berlayar.

“Selain memperhatikan peralatan keselamatan, kami juga mengingatkan para ABK dan Nahkoda kapal maupun speedboat untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum berlayar,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.