oleh

Mendadak Hadiri Konser Siwalima String Orchestra, Kapolda: Hidup Tidak Boleh Lepas Dari Musik Yang Menghiasi Keindahan Kehidupan Kita

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, secara mendadak menghadiri konser musik akhir tahun 2022 bersama Siwalima String Orchestra.

Kedatangan Kapolda yang didampingi Karo Ops Polda Maluku secara tiba-tiba itu dilakukan setelah melaksanakan patroli kamtibmas di kota Ambon, Kamis (22/12/2022) malam.

Konser musik akhir tahun 2022 bersama Siwalima String Orchestra tersebut dilangsungkan di Teater Terbuka Taman Budaya Provinsi Maluku, Kota Ambon.

Saat mendatangi konser musik tersebut, Kapolda kembali diberikan kehormatan untuk menyampaikan pesan dan kesan.

Pada kesempatan itu, Kapolda pertama-tama menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal Tahun 2022 kepada seluruh umat Kristiani di provinsi Maluku.

Irjen Latif memberikan apresiasi atas penyelenggaraan konser musik bersama Siwalima String Orchestra.

Menurutnya, Polri tidak alergi dengan kegiatan-kegiatan konser musik. Karena Polri juga memiliki korps musik orkestra bernama Bhayangkara Wind Orcheestra.

“Karena saya salah satu yang membina Bhayangkara Orcheestra tersebut,” kata Kapolda Maluku.

Irjen Latif mengungkapkan, Polda Maluku pada Rabu (21/12/2022) telah melantik sebanyak 177 orang Bintara Polri. Satu diantaranya merupakan sarjana musik di Kampus IAKN Ambon.

“Tahun ini saya melantik 177 Bintara Polri, salah satu anggota Polri tersebut merupakan pemain terompet dari Orcheestra IAKN,” ungkap Kapolda.

Menurut Irjen Latif, kehidupan tidak boleh dilepaskan dari musik. Karena musiklah yang dapat menghiasi keindahan dalam kehidupan.

“Hidup tidak boleh lepas dari musik yang menghiasi keindahan kehidupan kita,” pintanya.

Kapolda berharap dengan musik dapat membawa kedamaian dan ketenangan, Sehingga menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

“Mari kita jaga ikatan tali persaudaraan di Maluku ini agar terciptanya Maluku aman, rakyat sejahtera sesuai program yang saya jalankan di Polda Maluku yaitu Basudara Manise,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.