oleh

Personil Dit Polairud Ajak Warga Jaga Kebersihan Perairan Ambon

POLDA MALUKU – Personil Kapal Patroli (KP) XVI – 3001 Tanjung Allang, Dit Polairud Polda Maluku menggelar patroli di Perairan Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kamis (16/3/2023).

KP Tanjung Allang bertolak dari Mako Dit Polair Polda Maluku, melakukan patroli rutin dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di Perairan Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease.

Personil Tanjung Allang juga melakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh), basudara manise kepada pengurus serta karyawan instalasi karantina ikan PT. Rajawali Laut Timur di kawasan Pesisir Kate-Kate, Ambon.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso S.IK, M.Si, mengatakan dalam kegiatan ini, personil KP Tanjung Allang menghimbau kepada pengurus dan karyawan perusahaan perikanan itu untuk menjaga kebersihan pesisir pantai, tidak membuang sampah sembarangan.

“Personil KP Tanjung Allang melakukan himbauan mengenai kebersihan laut, apabila ada kotoran sampah yang bertumpukan di pesisir laut bisa hubungi anggota kami,  KP. XVI – 3001 Tanjung Allang Dit Polairud Polda Maluku untuk sama-sama membantu untuk membersihkan sampah tersebut,” kata Handoyo.

Dalam himbauan itu, Komandan Kapal XVI – 3001 Tanjung Allang Aiptu Ichfan Ali S.Sos juga mengingatkan kepada seluruh karyawan bahwa di Maluku rawan dengan konflik antar kampung.

“Karena itu, himbauan Bapak Kapolda untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat di Maluku, supaya bisa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing, jangan ada terlibat dalam kekerasan dan konflik di Maluku,” ungkap Handoyo.

Personil KP. Tanjung Allang tidak lupa mengingatkat kepada karyawan perusahaan ikan pentingnya keselamatan dan kesehatan dalam beraktivitas di laut.

Anggota KP Tanjung Allang juga melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat Pesisir Wayame, dan kembali ke Mako Dit Polairud Polda Maluku. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.