oleh

Sosialisasi Tentang Virus Corona Oleh Kesehatan Dan Polsubsektor Aru Tengah

Pihak kesehatan dan Polsubsektor kecamatan Aru tengah koijabi kabupaten kepulauan Aru, Melaksanakan program kebijakan pemerintah, Pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 pukul 09:00 wit. Dalam rangka sosialisasi virus Corona oleh anggota polsubsektor Koijabi Brigpol J. Hitipeuw bersama Babhinkamtibmas desa Koijabi Bripda Setiya Setiawan

bekerja sama dengan Kepala Tata Usaha Puskesmas Rawat Inap Koijabi Arwanninsi S. Kep, N. S melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Kepada Siswa Siswi di 3 (tiga) Sekolah masing-masing SD Kristen Koijabi, SD Inpres Koijabi, SMP Kristen 3 Pulau-pulau Aru,  Giat ini di moderatori Oleh Petugas puskesmas Koijabi.

Dikesempatan ini Anggota Babhinkantibmas desa Koijabi Polres Aru Polda Maluku, memberikan Sosialisasi Mengenai Jam Belajar anak agar anak lebih giat belajar pada waktu malam dan tidak menghabiskan waktu untuk bermain dan menonton tv.

Kemudian Materi Mengenai Virus Corona, Asal mulanya, cara bertahan hidup, cara Menular dan Pencegahan dibawakan oleh Anggota Polsek Koijabi.

Kegiatan ini Anggota Babhinkantibmas dan Petugas Kesehatan Memberikan Praktek pencegahan virus Corona yaitu dengan cara Cuci tangan yang benar dan menggunakan sabun, cara yang tepat menggunakan masker dan cara ketika bersin.

Tujuan dengan terselenggaranya kegiatan ini untuk Memberikan pemahaman kepada para siswa siswi agar giat belajar malam.

Memberikan pembekalan pemahaman kepada para siswa siswi agar mengerti dan mengetahui tentang Virus Corona dan dapat melakukan pencegahan sejak dini.

Memberikan Penjelasan dan Praktek agar dimana giat sosialisasi ini tidak hanya didengarkan namun dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari untuk para siswa siswi.

Sasaran Siswa-siswi SD Kristen Koijabi, Siswa-siswi SD Inpres Koijabi, Siswa-siswi SMP Kristen 3 Pulau-pulau Aru.

Giat berakhir pukul 12:30 wit. Demikian giat hari ini di desa Koijabi berjalan dengan kondisi baik,aman dan terkendali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.